Kamis, 03 Maret 2016

Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah

Cara alami mengangkat sel kulit mati di wajah. Kulit yang lembut, cantik, dan sehat, tentunya menjadi idam-idaman bagi setiap orang. Bagaimana tidak? Dengan kulit yang lembut, cantik, dan sehat akan membuat penampilannya menjadi lebih maksimal lagi. Sehingga rasa percaya dirinya pun menjadi bertambah besar. 

Kesehatan dan kelembutan kulit memang harus selalu senantiasa dijaga. Sebab kulit juga menjadi salah satu icon penting yang dipandang seseorang dalam menilai kecantikan kita. Kalau kulit tidak terjaga kesehatan dan kecantikannya, orang tentu akan menilai kita bukanlah tipe wanita yang cantik. Nah, salah satu hal yang menggangu kesehatan dan kelembutan kulit adalah sel kulit mati yang selalu menempel. Inilah yang membuat kulit tampak kering dan keriput. 
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Ilustrasi sel kulit mati
Untuk menangani masalah sel kulit di wajah, anda perlu melakukan perawatan rutin agar sel kulit mati bisa terangkat dengan baik. Perawatan bisa anda lakukan pun banyak caranya, tergantung keinginan dan juga kecocokan pada kulit anda masing-masing. Namun ada baiknya anda menggunakan cara yang alami. Selain lebih aman, cara alami juga tidak menimbulkan efek samping dan juga tidak mengandung bahan-bahan kimia. Nah, lakukanlah cara alami berikut ini untuk mengangkat sel kulit mati di wajah anda:

6 Cara alami untuk menngatasi masalah sel kulit mati di wajah

1. Jeruk nipis

Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Jeruk nipis pengangkat sel kulit mati
Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang sangat efektif untuk mengatasi masalah sel kulit mati. Bahkan bahan alami yang satu ini juga sudah sering digunakan sebagai bahan utama dalam perawatan kulit. Apalagi jika umur anda telah lebih dari 40 tahun, maka sangat disarankan untuk menggunakan jeruk nipis untuk perawatan.

Caranya: Ambil satu buah jeruk nipis dan potong atau belah menjadi dua bagian. Lalu gosokkan pada kulit anda secara merata. Tunggu beberapa saat dan kemudian bilas dengan air hangat. Setelah selesai lalu keringkan menggunakan handuk bertekstur halus. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kulit anda tetap terjaga kelembutan serta kesehatannya.

2. Madu

Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Madu pengangkat sel kulit mati
Madu telah dikenal akan khasiatnya yang sangat melimpah bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Madu memiliki sifat antiseptik, antibakteri, antijamur, serta antioksidan yang sanggat efektif memperbaiki sel-sel kulit mati pada wajah anda. Bukan hanya wajah saja, anda pun bisa menggunakan untuk perawatan kulit seluruh tubuh anda.

Caranya: Ambil beberapa sendok madu secukupnya. Lalu gunakan madu tersebut untuk masker kulit wajah anda. Oleskan secara merata dan diamkan selama beberapa menit. Setelah dirasa keras, anda bisa membasuhnya dengan air hangat. Keringkan dengan menggunakan handuk halus. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

3. Gula pasir
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Gula pasir pengangkat sel kulit mati

Gula pasir juga bisa anda gunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati dan juga membuat wajah anda tampak lebih bercahaya. Anda bisa membuat scrub ini sendiri tanpa harus membeli produknya secara langsung.

Caranya: Ambil gula pasir secukupnya. Campurkan dengan minyak zaitun dan gel lidah buaya atau madu. Aduk ketiga bahan tersebut hingga lembut dan tercampur. Lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata dengan sedikit pijatan lembut. Setelah itu tunggu beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan dengan handuk halus. Lakukan secara rutin.

4. Garam laut
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Garam laut pengangkat sel kulit mati

Mungkin selama ini anda mengira garam hanya berfungsi untuk penyedap rasa makanan. Namun sebenarnnya garam laut juga dapat menjadi bahan utama untuk perawatan kulit wajah anda. Kandungan pada garam ini mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda dan juga membuat kulit tampak lebih halus.

Caranya: Campurkan garam secukupnya dengan sedikit minyak zaitun. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata dan disertai dengan pijatan perlahan serta lembut. Lalu tunggu beberapa saat dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal sekali dalam sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Teh hijau
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Teh hijau pengangkat sel kulit mati

Teh hijau telah dikenal khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Teh hijau mampu membuat kulit tampak lebih bersih, lembut, dan tentunya sehat. Kadungan antioksidan dalam teh hijau mampu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah anda. Sangat cocok untuk anda gunakan sebagai bahan alami perawtan kulit wajah.

Caranya: Ambil bubuk teh hijau secukupnya. Untuk hasil maksimal anda bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun atau madu. Setelah tercampur, oleskan pada wajah anda secara merata. Gosok secara perlahan dan sertakan pijatan lembut. Setelah ditunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Wajah anda akan tampak lebih berseri dari sebelumnya.

6. Gandum
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Gandum pengangkat sel kulit mati

Gandum juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sangat baik untuk anda konsumsi ketika diet. Namun tahukah anda kalau gandum juga dapat membuat kulit wajah anda tampak lebih halus dan sehat. Anda tak perlu takut kulit sensitif. Bahkan gandum sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit sensitif.

Caranya: Ambil gandum secukupnya dan letakkan pada sebuah wadah. Campurkan dengan sedikit minyak zaitun dan sedikit sari apel. Setelah tercampur secara merat, kemudian oleskan pada kulit anda juga secara merata. Memang rasanya sangat lengket, namun cara ini sangat efektif mengangkat sel kulit mati. Tunggu hinga 5-10 menit dan bilas dengan air hangat.

7. Kacang kenari
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Kacang kenari pengangkat sel kulit mati

Salah satu jenis kacang ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Anda bisa mencampurkan dengan yogurt untuk dijadikan sebagai scrub alami kulit wajah. Kacang kenari ini mampu mengelupas sel kulit mati, dan yogurt memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang mampu membuat kulit terasa lebih segar.

Caranya: Siapkan kacang kenari sebanyak 1/4 cangkir lalu tumbuk hingga halus. Campurkan dengan yogurt yang telah sisiapkan. Oleskan pada kulit wajah anda secara merata disertai pijatan lembut pada kulit. Tunggu beberapa saat sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

8. Madu dan tepung almond
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Madu dan tepung almond pengangkat sel kulit mati

Campuran kerua bahan ini mampu membuat kulit anda tampak lebih lembut. Bahkan tepung almond pun mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda secara alami. Anda bisa menggunakan campuran kedua bahan ini secara rutin untuk perawatan kulit wajah anda agar wajag tampak lebih cantik dan sehat.

Caranya: Siapkan satu sendok madu dan juga sedikit tepung almond. Cammpurkan kedua bahan dalam sebuah wadah dan aduk hingga menyatu rata. Gunakan sebagai scrub dengan mengoleskan campuran kedua bahan tersebut pada kulit wajah anda secara merata. Setelah ditunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam sebulan

9. Buah pepaya dan uap daun mint
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
pepaya dan daun mint pengangkat sel kulit mati

Buah pepaya telah dikenal akan manfaatnya yang mampu mengangkat sel kulit mati dan juga membuat kulit tampak lebih cerah. Kombinasi cara perawatan dengan uap daun mint sangatlah efekti untuk membuat kulit wajah anda tampak lebih lembut. Uap dan mint mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda.

Caranya: Siapkan beberapa daun mint dan masukkan dalam wadah yang telah terisi air hangat. Posisikan wajah anda diatas wadah yang telah terisi air hangat dan daun mint. Setelah itu. anda bisa melanjutkan dengan perawatan scrub buah pepaya dengan memotong buah pepaya hingga kecil dan haluskan bersama dengan bijinya. Setelah halus lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu beberapa saaat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam sebulan atau bisa lebih.

10. Kopi
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Kopi pengangkat sel kulit mati

Kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Anda bisa menggunakan minuman yang satu ini untuk perawatan kulit wajah anda. Kandungan kopi mampu mengangkat sel kulit  mati pada wajah. Dan kandungan kafein pada kopi juga mampu mengurangi bengkak pada sekitar mata anda.

Caranya: Siapkan bubuk kopi segar. Campurkan dengan sedikit minyak esensial. Setelah itu, gosokkan pada kulit wajah anda secara merata disertai dengan pijatan lembut. Setlah ditunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga anda mendapatkan kulit yang lebih halus.

11. Oatmeal
Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Oatmeal pengangkat sel kulit mati

Oatmeal juga memiliki manfaat yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah anda. Apalagi kalau kalau kulit anda merupakan kulit yang sensitif, maka sangat cocok bagi anda untuk menggunakan oatmeal sebagai bahan alami perawatan kulit anda. Oatmeal ini akan menyerap minyak pada kulit wajah dan juga membuat wajah tampak lebih halus.

Caranya: Siapkan oatmeal dan haluskan hingga menjadi bubuk. Campurkan air secukupnya pada wadah yang berisi oatmeal. Setelah tercampur, lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Sertakan pijatan lembut. Tunggu beberapa saat dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Demikian informasi tentang cara mengangkat sel kulit mati. Tetap lakukan perawatan dengan benar dan lakukan secara teratur. Semoga artikel ini bermanfaat, dan terimakasih.

0 komentar

Posting Komentar