Senin, 08 Mei 2017

10 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Manfaat buah apel untuk kecantikan. Jika sebelumnya kita telah membahas mengenai manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh, kali ini kita akan membahas manfaat buah apel dalam dunia kecantikan. Ya, apa saja sih manfaat buah apel dalam dunia kecantikan?

10 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan
10 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Berbicara tentang buah apel, memang tidak diragukan lagi akan manfaat dari buah yang satu ini. Bahkan telah banyak produk kecantikan yang menggunakan buah apel sebagai bahan utama produk kecantikan mereka. Hal ini karena adanya kandungan zat-zat penting yaitu zat gizi dan nutrisi yang ada di dalam buah apel yang mampu merawat kecantikan tubuh seseorang secara efektif dan maksimal.

Buah apel memiliki kandungan vitamin A, B, C, serta antioksidan yang mampu membantu melindungi kulit dari kerusakan. Bahkan juga mampu melindungi kulit dari serangan bakteri dan virus yang menyerang kulit. Selain itu, apel juga mengandung glycolic yang mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Apa saja manfaat buah apel? Berikut ini sepuluh manfaat buah apel untuk kecantikan:

1. Mencerahkan kulit wajah

Buah apel memiliki kandungan asam hydroxyl yang dapat membantu mengelupas sel kulit yang sudah tua, dan nantinya proses perkembangan regenerasi sel kulit akan lebih dipercepat. Sehingga kulit wajah akan menjadi lebih halus, lebih cerah, dan lebih cantik. Maka, manfaatkanlah buah apel sebagai perawatan alami kecantikan kulit wajah anda.

2. Melembabkan kulit

Selain mencerahkan kulit, buah apel juga mampu melembabkan kulit wajah anda secara alami. Anda bisa mulai membuat masker dari buah apel. Lakukan perawatan secara rutin menggunakan masker buah apel. Dengan demikian, kulit anda akan terjaga kelembaban dan kekenyalannya. Anda bisa mengkombinasikan masker buah apel dengan madu agar hasilnya lebih maksimal.

3. Membersihkan pori-pori kulit

Pori-pori yang besar memang membuat penampilan kita menjadi tidak sempurna dan tidak percaya diri. Bukan hanya itu, pori-pori yang besar juga bisa menyebabkan berbagai macam masalah kulit, seperti jerawat, komedo, dan lain sebagainya. Untuk mengecilkan dan membersihkan pori-pori kulit, anda bisa membuat masker alami dari buah apel. Lakukanlah perawatan secara rutin menggunakan masker buah apel.

4. Menghilangkan kerutan atau garis halus pada kulit wajah

Kerutan atau garis-garis halus pada kulit wajah merupakan tanda penuaan pada diri seseorang. Jika hal itu terjadi di usia yang masih tergolong muda, maka itu dinamakan tanda penuaan dini, yang tentunya akan menurunkan tingkat kecantikan. Untuk menghilangkan kerutan dan garis halus pada kulit wajah, manfaatkanlah buah apel sebagai masker. Cukup haluskan 1 buah apel dengan blender dan campurkan dengan putih telur yang telah dikocok. Sebelum diaplikasikan, bersihkan kulit wajah dengan air hangat agar pori terbuka. Aplikasikan merata pada kulit wajah dan berilah sedikit pijatan. Tunggu 25 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

5. Membantu mengelupaskan sel kulit mati

Buah apel memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menutrisi dan mengelupaskan sel-sel kulit yang sudah tua atau telah mati. Sehingga kulit akan tampak lebih kenyal dan lembab. Anda cukup menjadikannya sebagai masker alami. Yaitu dengan menghaluskan 1 buah apel dengan blender. Campurkanlah dengan 2 sendok makan madu. Setelah menjadi adonan pasta, aplikasikan pada kulit wajah secara merata. Tunggu selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

6. Menghilangkan noda atau flek hitam pada kulit

Flek hitam atau noda-noda bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan atau menyamarkannya, anda bisa memanfaatkan buah apel sebagai bahan perawatan alami. Perawatan menggunakan masker buah apel akan membantu menyamarkan dan menghilangkan noda serta flek hitam pada kulit wajah secara alami dan lebih cepat.

7. Mengatasi kulit kendur, berminyak, dan berjerawat

Kulit yang kendur, berminyak, dan berjerawat merupakan masalah kecantikan yang sudah umum dialami oleh kebanyakan orang. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa membuat masker buah apel. Cukup haluskan buah apel dan campurkan dengan sari atau cuka apel hingga membentuk adonan pasta. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah anda secara merata. Tunggu kurang lebih selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

8. Membantu menghilangkan kantung mata

Kantung mata yang hitam atau memiliki masalah dengan mata panda, sebenarnya bisa diatasi dengan memanfaatkan masker buah apel. Caranya cukup mengiris buah apel tipis-tipis hingga membentu lingkaran. Lalu tempelkan pada area mata anda. Tunggu selama 25 menit. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah

Kulit wajah yang kotor akibat polusi udara yang disertai dengan paparan sinar matahari serta kulit yang berminyak, sering kali membuat kulit menjadi kusam dan terlihat tidak karuan. Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan buah apel sebagai masker. Haluskanlah buah apel dan simpan pada lemari es kurang lebih 1 jam. Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah anda secara merata. Lakukanlah secara rutin sebelum anda tidur.

10. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari akan membuat kulit tampak kusam, hitam, bahkan terbakar. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, anda bisa membuat masker dari buah apel. Anda bisa membuat masker seperti pada poin-poin sebelumnya. Dengan penggunaan masker secara rutin akan membantu melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

Itulah sepuluh manfaat buah apel dalam dunia kecantikan. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jagalah kecantikan tubuh kita dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar. Terima kasih telah berkunjung dan membaca.

0 komentar

Posting Komentar